Sabtu, 07 Desember 2013

Hal yang dilakukan untuk menjadi Hacker



I am Hacker !!
                Hacker !!! wuh sudah merinding mendengar kata hacker, sampai bulu kuduk merinding. Anda ingin menjadi seorang hacker? anda pengin jadi hacker? anda bingung caranya? anda bingung awalnya harus bagaimana? anda bingung apa yang harus dilakukan? Anda bingung harus mulai dari mana? Anda bingung apa yang harus dipelajari? Anda bingung? Saya juga! Anda bingung cara kerja seorang hacker? Anda bingung step-step yang dilakukan dari awal sampai anda berhasil menjaili web inceran anda? Anda sudah sholat? Okeh sholat dulu! Sudah? Lanjut, apakah itu yang anda pikirkan? Apakah itu yang ada dipikiran anda? Okeh mungkin di article ini saya bisa membantu anda, tapi bukan dengan menjawab semua pertanyaan diatas melainkan saya akan share pengalaman belajar menjadi hacker yang sudah saya alami(bercerita pengalaman lah intinya). Ok kita mulai dongengnya!
                Saya ini seorang anak penggemar IT tapi tidak terlalu tau menau tentang dunia IT, saya sudah kenal dengan kata ‘Hack’/‘Hacker’ sejak dahulu, saya sudah tertarik dunia hacker sejak dulu, tapi saya tidak pernah memulai dan menekuni kegiatan ini karena saya tidak tau darimana saya harus memulai dan dengan siapa saya meminta arahan. Nah baru setelah beberapa waktu yang lalu saya baca sebuah berita perang cyber antara IndoVS.....*tau kan. Nah dari situlah saya benar-benar mulai berniat menjadi seorang hacker, nah kebetulan sekali saya menemukan 1grub hacker yang mgkn akan berbagi2 informasi, saya mencari adminnya saya bertanya disana entah secara langsung dengan admin ataupun melalui status namun hasilnya nihil, semuanya pada tutup mulut pada pelit*gumamku dalam hati* namun suatu saat ada satu admin yang mau membalas PM ku dan dari semua admin yang ada di grub itu hanya 1admin ini yang memberiku arahan*apa perlu sebut namanya?* ah kaga usah , panggil saja dia M.A. Dia memang tidak terlalu banyak memberi arahan tapi saya pernah membaca di internet untuk menjadi hacker itu harus rajin cari informasi , saya mencari semua informasi yang saya butuhkan melalui Mbah Google dan Om youtube. Yang saya pikirikan dulu adalah ini ? dan ini yang menjadi titik kunci saat mencari informasi di google dan youtube!
-          Hacker apasih?
-          Php apasih?
-          Script apasih?
-          Script yang dibutuhin apasaja sih?
-          Metode hacker apa ajasih?
-          Dork apasih?
-          Vuln apasih?
-          Ada softwarenya gak sih?
Nah mungkin Cuma segitu yang waktu itu saya pikirkan, lalu saya mendapat beberapa jawaban penting :
-          Metodenya ada yang pake com_user, ada yang pake tool havij, ada yang pake tool hmei7>webdav>rootkit , ada yang pake DdoS
-          Dork nah itu seperti kata kunci buat nyari web yang punya celah yang bisa dimasuki, dan mungkin dari masing-masing (com_user, Havij, Webdav) punya spesial dorknya masing-masing, ini example yang sering saya pakai : havij=inurl:”pages.php?id=7” ( yg sering saya ganti kata ‘pages ‘ sma angka ‘7’ . kalo webdav = hmei7.asp.....*lupa(jarang, susah sih) . kalo com_user=belum pernah (oh iya ini untuk joomla) joomla itu kaya aplikasi buat mbuat website gitulah.
-          Vuln, itu maksudnya web yang punya celah, contoh : saya cari di google pke inurl:”pages.php?id=7” nah kl nemu nanti dibuka dan dibelakang angka 7 saya tambahkan ‘ kalo nanti trus muncul tulisan seperti ‘You have an error in your SQL syntax; check the manual that corresponds to your MySQL server version for the right syntax to use near '' at line 1’ brati punya kemungkinan bisa diserang (pke tool havij) tapi kagak selalu ada juga yang gak bisa
-          Softwarenya yang saya coba baru havij and webdav sebenarnya masih banyak
-          Ternyata PHP kaga usah, saya belum pernah, jadi kagatau terpakai atau tidak
Nah mungkin segitu pengalaman saya sampai sekarang, yang pada intinya kita harus lebih banyak belajar dari Mbah Google nah kalo mau yang lebih mendalam bisa liat di youtube, dan sebagai arsip apasaja yang telah saya pelajari semuanya sudah saya buat article di blog ini agar saya inget. Dan kesimpulannya hal yang perlu kita pelajari itu
-          Dork untuk mencari web vuln
-          Kita tekuni metode hackernya(pake havij, webdav , com_user atau DdoS) pelajari salah satu sampai menguasai baru mempelajari yang lain *mungkin metode dan cara belajar hacker yang udah canggih bukan gini, tapi ini hal yang mudah agar saya lebih cepat mengerti
-          Bersabarlah, karena belajar hacker tidak sesimple membuat teh, saya saja belajar sudah hampir 1bulan dan mungkin ini baru 25-30% saja.
-          Backdoor = saya belum bisa njelasin karena saya juga detik ini baru mau mulai belajar backdoor
-          Shell defacer, ini tampilan setelah web selesai kita hack, yang biasanya ada gambarnya trus ada tulisannya hacked by.... your security website is low and blablabla
-          Ok selamat belajar kawan.
Oh iya lupa saya juga mendapat beberapa kendala lho, kendala paling banyak adalah mencari web vuln-nya susah lho dapetnya, dan apalagi dilaptop saya kalo mencari pake dork inurl:”pages.php?id=7” sering kedetek robot dan saya akali dengan mensearch pages.php?id saat belum selesai biasanya sudah muncul duluan hasil searchnya tapi jika saya lanjutin kadang kebaca robot dan jika dienter kadang juga kebaca robot,. Pinter-penternya kalianlah*jangan mau dikibuli sama komputer
Saya juga mau ngucapin terimakasih buat semua yang sudah membantu & mengarahkan saya, saya juga mau meminta maaf kalau kata-kata diatas kurang baik, apalagi yang menyangkut grub maaf ya para adminnya *saya jangan kick ya*hehehe. Grub yang saya maksud Garuda Cyber New, mungkin anda bisa masuk kesitu kalau mau. Sekitan Bye bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Cyber Under Network © 2011 Templates | uzanc